dimassurya.com

Learn anything that worth for something

Memaknai arti cinta kembali

Bismillahirahmanirahim

Setelah solat dan makan, bingung deh mau ngapain di sabtu siang yang mendung-mendung emesh ini, akhirnya terlintas di pikiran untuk melakukan yang belom pernah gw lakukan sebelumnya, pilihannya adalah:

1. Manjat tiang listrik
2. Gunting rumput pake gunting kuku
3. Nulis Blog

Setelah berpikir matang dan dengan konsolidasi dan musyawarah dengan masyarakat, akhirnya gw memutuskan ambil opsi ketiga, yaituuuuu….. nulis blog,hehe (my first time to write a blog actually, feel free to comment or give a feed back)

Gw akhirnya mulai mencari inspirasi, baik itu di toilet (trust me, it works) atau di laci buku, dan mata gw terpaku pada buku karya Felix Y. Siauw dengan berjudulUdah Putusin Aja!!.

Setelah baca buku itu dan memahaminya (baru dikit), gw jadi berpikir ulang lagi tentang cinta dan wanita, dan mudah2an bisa menjawab pertanyaan dan teka-teki yang terus menjadi lubang besar di hati gw pribadi dan orang-orang di sekitar gw.

Cinta itu adalah anugrah, itu memang benar…
Cinta itu adalah berkah, benar pasti….
Cinta itu……Dian Sastro (maaf agak melenceng, efek AADC)

Kalo ngomongin soal cinta, memang lebih banyak indahnya, it’s true guys, tapi berarti bisa juga membawa kita kepada bencana.

Sering banget gw denger kalimat “atas nama cinta, gw mengorbankan segalanya untuk dia”. ih co cweet, eh diucapin ama anak SMA (fail).

Kalimat itu indah koq, beneran. tapi dalam konteks kepada siapa kita mengucapkannya menurut gw. Kalimat itu bakal indah kalau diucapkan oleh ayah/ibu ke anaknya, suami ke istri (dan sebaliknya), dan seorang masyarakat kepada negaranya….

Tapi, kalo kalimat itu gw denger dari pasangan yang masih berkata mereka pacaran, apalagi di social media, jujur dalam hati gw bilang “iyeeuuhhhh”. Bukan bermaksud iri sih, tapi iri banget sebenernya,haha.

Begini, gw juga manusia, kadang khilaf dan suka kayak yang diatas, tapi coba kita berpikir dan bertanya sebentar, “Apa sih yang udah dilakukan pasangannya sehingga bisa ngebuat dia ngomong begitu???”

Kalau dia udah nyelametin alam semesta kayak Son Goku, atau ngancurin asteroid kayak Harry Stamper a.k.a Bruce Willis di Armageddon, yaudah lah ya. Tapi apa gitu yang ngebuat seolah dia begitu berjasa sampai berani bilang “i’ll give everything to you”.

Rata-rata, jawaban yang gw terima adalah, “karena dia menemani dan selalu ada di sisi gw”. (woelah, lo kata dia Malaikat Raqib dan Atid). Terlepas dari masalah apapun itu, inget loh kalo Tuhan lah yang selalu ada di sisi kita, baik sedih maupun senang, baik suka maupun duka (kayak ijab qabul).

Intinya adalah, ga masuk akal jawabannya, karena ga ada kepastian bro. Gw sendiri pernah pacaran, dan ngomong begitu ke Cewe gw, tapi gw juga ngomong begitu di cewe lain (mantan playboy ceritanya), nah , karena umur dan kebetulan, akhir-akhir ini gw jadi berpikir, sebeneranya apa sih yang gw cari dari kalimat Cinta itu sendiri……

Apakah benar ya dengan cara kayak gitu, gw memahami dan memaknai arti cinta????
Apakah benar, dengan gw membahagiakan pacar gw dan wanita lain, gw ngerti apa arti cinta itu???

Di buku yang gw sebut tadi, Felix Siauw berkata, lelaki tercipta dengan fitrah mengembara, artinya menurut gw adalah, laki-laki akan selalu bergerak, mengeksplorasi dunia dan juga isinya. Itu betul sih menurut gw, contoh paling gampang ya itu, gw akan terus bergerak dari satu hati wanita, ke hati wanita yang lain, dan ga akan berhenti.

Itu salah satu pengaruh yang gw dapet dari pacaran, karena gw berpikir, kita belum ada ikatan apa-apa secara resmi, ngapain gw harus serius dan berhenti di hati lo. Maaf jahat, tapi memang itulah yang ada di hati gw yang paling dalam.

Karena ya itu, ga ada ikatan resmi apa-apa, toh juga gw kalo bahagiain lo sebagai pacar, gw ga dapet pahala ini, malah kemungkinan dapat dosanya lebih gede, Contohnya ya kalau pacar lo bilang, “kamu tuh bikin aku bahagia kalo di ranjang”. Hayoloh, bikin bahagia orang itu emang pahala sob, tapi kalo kayak begitu ceritanya gimana dong???

Emang sih, pacaran udah kayak trend sekarang, kalo ga pacaran, kayaknya hukuman masyarakat berat banget gitu, sampe ada istilah Jones (Jomblo Ngenes). Sama hal dengan gw, persepsi masyarakat dan teman sekitar gw tuh macem-macem, sampe dibilang Ganteng-ganteng ga punya cewe, fix homo, kan sakitnya tuh disini ya *nunjuk jempol kaki.

Sebenernya gw mau jawab dengan pemikiran gw yang diatas itu, tapi gw takut otak dan hati yang nanya ga sampe, makanya gw simpen dalam hati, buat apa pacaran itu masih menjadi tanda tanya besar yang meninggalkan lubang di hati gw, dan itulah yang ngebuat gw berpikir seribu kali kalau mau berhubungan dengan sebutan pacaran.

gw pernah baca di suatu artikel, sebenernya pria dan wanita itu membutuhkan kepastian, sekarang yang di pikiran gw adalah, dalam cinta antara pria dan wanita, ga ada yang lebih pasti daripada cincin jari manis dan buku nikah. Pantes aja kalau masih konteks untuk pacaran, sering gw denger istilah PHP, ya pantes bray, wong pacaran juga masih ga jelas.

Coba kalau pas ketemu bilang begini, “aku punya rencana untuk masa depan, dan aku mau libatin kamu disitu, mau ga kamu terlibat dengan cara aku menikahi kamu???” ciyeeee, uhhuuuii, so sweett. (ini baru laki #sikap #greget #maddog)

Nah, kalo kayak gitu, baru deh jantan, karena dia bisa ngasih kepastian di dunia yang penuh dengan ketidakpastian (asik). Kayak gini baru asik, karena udah menjamin memberi kebahagiaan, dan juga segala perbuatan lo halal dan jadi pahala malah, kurang asik apa coba???

Nah, akhir kata, tolong deh untuk para pembaca sekalian, mulai berpikir ulang kalau mau pacaran, terutama untuk wanita, jaga diri kalian baik-baik dari predator-predator macam kami ini, terutama gw, karena gw sadar, gw adalah predator kelas kakap yang siap menerkam wanita-wanita berparas cantik dan seksi,haha.

Untuk para lelaki, tolong deh berpikir kalau kalian mau apa-apain pacar kalian, kalian mau misal anak perempuan kalian nanti digituin juga ama anak laki yang lain, malah kemungkinan lebih bangsat dari lo dulu, ga mau kan????

Maksud gw nulis disini adalah, gw mau mengingatkan diri gw sendiri khususnya, dan juga orang lain, dan MENJAWAB pertanyaan-pertanyaan kenapa gw ga punya cewe sampai sekarang,haha.

Sekian dari gw pribadi, gw berharap ada komentar dan juga masukan mengenai tulisan dan diri gw pribadi, sama-sama yuk kita bikin perubahan yang lebih baik….

Leave a Reply

Information

This entry was posted on July 5, 2015 by in Uncategorized.

Archives

July 2015
M T W T F S S
« Jun   Sep »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  
