dimassurya.com

Learn anything that worth for something

5 Alasan kenapa kita harus semangat ngantor lagi setelah Liburan panjang.

Aaahhh Liburan, enak banget rasanya, bisa jalan-jalan kemana aja, bisa main dan ngelakuin apa aja, dan bisa tidur sampe siang. Kayaknya kita ga mau ya liburan ini berakhir terlalu cepat. Tapi apa daya, roda terus berputar, mau ga mau kita harus balik kerja lagi.

Ini dia lima alasan kenapa kita harus semangat lagi pada saat balik ke kantor.

download1. Duit udah habis

Segala sesuatu ga ada yang gratis, apapun itu, termasuk liburan. Kita foya-foya, jalan kesana kemari, beli sana beli sini, eh tau-tau saldo di atm udah tinggal lima digit, sedih hati ini. Ini alasan yang paling kuat kenapa kita harus semangat ngantor, supaya dapat gaji, dan bisa lanjutin hidup.

 

images (1)

2. Ada kerjaan yang ke hold karena liburan.

Seringkali ini terjadi di libur hari raya, seperti Hari Raya Idul Fitri yang kita alami sekarang. Musim liburan, terutama yang bisa melibatkan banyak orang, bisa membuat periode liburannya menjadi lebih lama. Ngga jarang membuat orang-orang yang sudah mempunyai dan masih banyak jatah cutinya, mengambil hak mereka. Hal ini bisa membuat banyak kerjaan hold karena orang yang bersangkutan udah libur, dan ini bisa berdampak projek-projek di pending, karena ngga diapprove.

 

images (2)

3. Ada oleh-oleh dari teman kantor.

Seakan sudah menjadi budaya, membawa oleh-oleh menjadi tradisi pulang kampung yang dilakukan oleh orang-orang pada saat liburan. Hal ini berdampak juga kepada rekan-rekan kantor, yang nota bene baik hati, untuk membagikan sedikit penganan khas daerah masing-masing, apalagi sambil cerita tentang kampungnya masing-masing, dijamin seru deh.

 

images (3)

4. Ada orang baru.

Meskipun sedikit, tapi ngga tertutup kemungkinan akan ada penghuni baru di kantor. Berhubung gw pernah dengar kalau ada beberapa orang yang menganggap setelah libur panjang itu waktu yang tepat untuk berpindah kantor, bener atau nggaknya sih gw belum tau, tapi bisa ditanyakan nanti sama rekan kerja yang baru kita lihat nanti setelah lebaran.

 

download (1)

 

5 . Melanjutkan hidup.

Udah lah bray, ga usah lemes-lemes gitu ah, sudah saatnya kita kerja lagi, kontribusi lagi, dan menghasilkan lagi, tugas kita memang belum selesai disini, dinikmatin aja. Kalau memang pekerjaan yang saat ini lo punya merupakan keinginan ataupun lo bisa pelajari banyak hal dari situ, kenapa ngga? atau kalau memang lo sudah merasa stuck dan ga bisa pelajari banyak dari kerjaan lo lagi, tinggal pindah atau berwirausaha. Semangat bray!!!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on July 20, 2015 by in Uncategorized and tagged , .

Archives

July 2015
M T W T F S S
« Jun   Sep »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  
%d bloggers like this: