dimassurya.com

Learn anything that worth for something

Jadi Go-Blog di era Internet

blogging-people

Assalamualaikum Wr Wb para pembaca, akhirnya setelah beberapa bulan gw vakuum untuk menulis, di hari sabtu yang cerah (cenderung panas terik) ini gw diberi kesempatan lagi untuk nulis, di blog tentunya, hehe.

Pertama-tama, gw mencoba curhat dulu ya, jadi itu, saat ini gw udah pindah ke tempat kerja yang baru (pindah lagi??) iya, di agency juga koq, namanya Upnormals Pingfans, kalau namanya Abnormal, kemungkinan besar kayaknya gw ga jadi join deh, masih mau jadi orang waras sob, hehe.

Oh iya, biar ga ngalor ngidul dari judul, kita fokus dulu ya ke judulnya lagi, cerita tentang kantor baru gw nanti aja ya, akan gw buat lagi tulisannya.

Yuk kita mulai pembicaraan ini…….

Awal-awal, gw coba deh ya cerita kenapa kita harus ngeblogging, yang pertama, mari kita lihat data dibawah ini…..

Untitled

Seperti yang bisa dilihat, dari 255 Juta penduduk Indonesia, kurang lebih 28% atau sekitar 72.7 Juta nya adalah Netizen, kebayangkan bagaimana orang-orang sudah mulai terhubung melalui satu fenomena yang bernama Internet, atau Indomie Telor Kornet…….. (Ga lucu Njir….)

Anyway, kembali ke topik ya, dari data ini gw bisa melihat, ternyata itu, Internet sudah masuk ke dalam nafas di paru-paru kita, dan darah di pembuluh nadi kita, yang artinya adalah, Internet sudah menjadi kebutuhan primer kita saat ini.

Kita mau belanja, udah ada E Commerce. Kita mau belajar, udah banyak video tutorial ataupun jurnal-jurnal yang bisa dilihat di internet. Kita mau ngobrol sama teman,keluarga, atau pacar(kalau punya), tinggal lewat Skype. Kita mau kawin………kayaknya ini ga bisa deh, maaf ya ada info ga pentingnya.

Selingan aja, mungkin ini bisa jadi contoh keluarga di rumah, tentang cara mendidik anaknya biar disiplin di rumah.

funny-parents-42__605

Dijamin deh anaknya pasti nurut kalau diginiin, hehe.

Nah setelah panjang lebar gw jelasin tentang pentingnya internet, gw coba bahas tentang salah satu aktivitas yang bisa dilakukan di Internet, apa itu??? nge Blog lah bray….

Entah kenapa gw punya Slogan untuk kegiatan nge blog ini (Idenya barusan kepikiran)

“Jadi Pinter dengan Go-Blog”

Go-Blog itu maksudnya individu/kelompok yang nulis di blog, bukan kalimat untuk ngatain orang ya, hehe.

Dimulai dari sisi gw, tentang kenapa gw tiba-tiba ngeblog? ini dia alasannya.

 1238271_638723156158570_1544966270_n

1. Ekspresikan ide

Udah banyak cara orang untuk ekspresikan diri mereka sendiri, mulai dari dari suatu orang yang lagi demen ama orang lain, sehingga mereka bikin lagu atau puisi untuk ungkapin perasaan mereka. Hingga orang-orang yang mengekspresikan ide2 mereka ke bentuk film.

Itu sih sepenggal dari alasan pertama gw. Gw percaya kalau kita semua ini setiap hari, setiap jam, setiap menit, bahkan setiap detik. Berpikir tentang suatu masalah dan ngerasa udah kayak master di bidangnya, langsung tau solusinya.

Well, sebenarnya ini ga salah sih, toh kita dilahirkan dengan kemampuan berpikir, kenapa kita ga pakai? iya ga???

Nah ini dia alasan utama gw kenapa harus jadi Go-Blog, karena ternyata setelah gw sadari, ternyata gw tuh punya banyak pemikiran dan ide, baik itu yang sifatnya ngebangun, ngerusak, baik, ataupun ide nakal, semua ada dan bisa gw pikirin. Nah biar ga pada ilang, akhirnya gw tulis deh ide-ide itu ke Blog gw, hehe.

creating-an-effective-knowledge-base-1024x372

2.  Nambah ilmu pengetahuan

Men, eranya internet gitu sekarang, makanya tadi gw sempet sebutin di atas tentang cara belajar dan internet. Informasi atau apapun yang kita mau, bisa kita cari secara cepat dan mudah, nah setelah itu bisa deh kita tulis di blog kita.

Gw pernah membaca kalau pengetahuan baru akan lebih terserap jika kita bisa menulisnya kembali dengan gaya bahasa yang berbeda. Disini gw setuju, kenapa?? pada dasarnya orang-orang itu punya ide dan pemikirannya masing-masing, ga ada yang sama, oleh karena itu, biasanya sih setelah gw nemu informasi atau abis belajar sesuatu, biasanya gw tulis dalam bahasa yang berbeda, dan kadang gw nemu sesuatu dari hasil tulisan itu, entah itu ide baru, atau memperluas ide yang sebelumnya.

self-talk-david-james-lees1

3. Ga ada yang bisa diajak ngobrol

Sebenernya ini agak sedih sih, tapi emang kadang gw suka merasa kayak begini, oleh karena itu, gw lebih memilih untuk berbicara banyak hal di dalam sebuah tulisan :””)

Sekian dari tulisan gw kali ini, semoga ada manfaat dan Insha Allah menghibur buat para pembaca.

Wassalamualaikum Wr Wb.

-DS-

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on September 12, 2015 by in Self Develop.

Archives

September 2015
M T W T F S S
« Jul   Feb »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  
%d bloggers like this: