dimassurya.com

Learn anything that worth for something

5 Lagu Foo Fighters yang pas untuk penyemangat kerja

“Mas, koq mirip sama drummer nya Nirvana ya?”

dave-grohl

Itulah satu dari sekian banyak jokes tentang Dave Grohl di ranah internet, tapi ngomong-ngomong siapa sih yang nggak kenal sama Dave Grohl, pentolan band Foo Fighters, dan mantan drummer Nirvana yang menjadi legenda bagi anak-anak generasi 90-an.

2015FooFighters_EM__017140115

Nah kali ini, kita coba kulik beberapa lagu pilihan, terutama buat para PLayers yang ingin ditambah semangatnya saat bekerja, tentunya dengan lirik dan suara yang penuh semangat (atau amarah sepertinya) dari Dave Grohl, supaya kerjaan cepat beres. Berikut 5 lagu-lagu yang kami pilih untuk para PLayers diluar sana:

1. All My Life.

Link Youtube All My Life

All night long I dream of the day
When it comes around then it’s taken away
Leaves me with the feeling that I feel the most
Feel it come to life when I see your ghost

Ngeliat potongan lirik tersebut, jadi keinget gaji ga sih PLayers? sesaat sesudah datang, abis itu langsung menghilang….

Anyway itu adalah lagu pertama buat PLayers, diambil dari album keempat mereka, dijamin lagu ini bikin PLayers ngerasa kebangun, apalagi waktu dengerin reff nya, ngerasa pengen lompat-lompat jadinya di kantor. (Abis itu disangka gila deh)

2. Best of You.

Link Youtube Best of You

I’ve got another confession to make
I’m your fool
Everyone’s got their chains to break
Holdin’ you

Lagu kedua buat PLayers, pas banget buat didenger sehabis meeting (nggak penting) lama dan malah ngabisin waktu PLayers sekalian. Abis denger lagu ini, dijamin pikiran langsung seger, dan semangat kerja lagi. (atau malah semangat untuk pulang)

3. The Pretender.

Link Youtube The Pretender

What if I say I’m not like the others?
What if I say I’m not just another one of your plays?
You’re the pretender
What if I say I will never surrender?

Lagu ini pas banget buat PLayers diluar sana yang lagi mengalami kondisi dimana kerjaan itu seakan nantangin kita untuk nyelesaiinnya. Kenapa nantang? karena ternyata sulit dan banyak banget. Daripada marah-marah ga jelas, mending PLayers denger lagu ini, terus ngomong dalam hati, “What if I say I will never surrender?”.

4. Walk.

Link YouTube Walk

I’m learning to walk again
I believe I’ve waited long enough
Where do I begin?
I’m learning to talk again
Can’t you see I’ve waited long enough?
Where do I begin?

Nah, kalau lagu yang ini, cocok nih buat para PLayers yang ngerasa udah capek banget kerja, dan butuh semacam refreshing. Denger lirik lagu ini, PLayers seakan diajak untuk melakukan refleksi diri terhadap kehidupan, sambil melakukan refreshing tentunya. Refreshing ga harus mahal dan lama koq PLayers, coba deh PLayers keluar kantor sebentar sambil berjalan kaki, melihat pemandangan sekitar dan menghirup udara segar (syukur-syukur bisa ngeliat yang bening-bening juga). Intinya, work will be work, we need time to heal ourself, setuju nggak PLayers?

5. Something from Nothing.

Link Youtube Something From Nothing.

I’m something
From nothing

Kayaknya cukup deh dua baris lirik tersebut untuk dimengerti PLayers. Memang lagu ini pesannya kuat banget, bahwa Dave Grohl dkk ingin memberi tausiyah kepada kita bahwa, segala sesuatu dimulai dari “Nothing” PLayers, nggak mungkin diawal-awal kita langsung jadi, semua itu perlu waktu dan kerja keras. Dan jika kita sukses pun, kita hanya akan menjadi “Something”, bukan “Everything”, jadi buat PLayers, tetap semangat mengejar mimpi, tanpa pula menjadi tinggi hati jika sudah diatas.

Gimana dengan lagu-lagu diatas? mungkin PLayers mau menambahkan lagunya?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on March 16, 2016 by in Uncategorized.

Navigation

Archives

March 2016
M T W T F S S
« Feb    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  
%d bloggers like this: